Selasa, 06 Desember 2011

Hijabers Mataram Community

Assalamualaikum wr. Wb.


Menutup aurat dengan menggunakan jilbab merupakan kewajiban muslimah sebagaimana yang telah dijabarkan dalam al-qur’an. Oleh karena itu akan akan menjadi suatu kebanggaan bagi kita sebagai muslimah jika dapat mengenal, berkumpul dan saling berbagi  tips, pengalaman dan banyak hal lagi yang insyaallah bermanfaat.

Hijabers mataram adalah sebuah komunitas bagi seluruh muslimah di mataram yang menggunakan jilbab maupun bagi muslimah yang sedang belajar untuk menggunakan jilbab yang terbentuk sejak awal 19 Juni 2011. 


Hijabers mataram dibentuk sebagai wadah silaturahmi untuk saling belajar dan berbagi inovasi baru bagi para muslimah-muslimah di kota mataram pada khususnya. Semua muslimah diajak bergabung dengan kesempatarn yang sama dan dengan niatan yang jelas yaitu untuk menjadikan kita pribadi yg lebih baik lagi di mata allah swt.

Hijabers mataram dibangun dengan tujuan :
1.      Memperluas dan mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim, khususnya se-kota  mataram,
2.      Memotivasi, mengajak dan menginspirasi wanita-wanita muslim untuk menggunakan/ memakai hijab,
3.      Sebagai tempat saling berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat,
4.      Sebagai salah satu wadah dalam melakukan kegiatan-kegiatan social

Apa saja syarat untuk bergabung dengan hijabers mataram?
Syarat untuk bergabung menjadi anggota hijabers mataram hanya satu, yaitu memakai jilbab. Asal wanita muslimah tersebut memakai jilbab dia bisa menjadi anggota hijabers mataram. Apakah seorang pelajar, ibu rumah tangga, pegawai kantor, atau lainya tidak masalah. Hijabers mataram terbuka untuk semua umur dan profesi. Bagi kamu yang belum memakai jilbab, kamu tetap bisa mengikuti acara-acara hijabers mataram dengan syarat pada saat mengikuti kegiatan hijabers mataram menggunakan jilbab/penutup kepala. Mungkin ini bisa menjadi kesempatan kalian untuk mencoba merasakan memakai jilbab.
Sedangkan untuk cara bergabung menjadi member hijabers mataram, dengan melakukan pendaftaran resmi  dan mengisi form pendaftaraan yang disediakan pasa saat events hijabers mataram.


Apakah kegiatan/acara hijabers mataram khusus untuk fashion saja?
Tentunya tidak, kegiatan hijabers mataram mencakup ke berbagai aspek yang berguna bagi wanita muslimah luar dan dalam. Kita menyadari allah sendiri menilai hambanya buka dari rupa melainkan hati mereka :)
"outer beauty fades but inner beauty stays forever. In fact outer beauty gets better throughout the time if we really maintain it."
"penampilan luar perlahan hilang tetapi penampilan dalam (hati) akan bertahan selamanya. Malah penampilan dalam akan terus meningkat sepanjang waktu bila kita benar-benar memeliharanya."
Adapun kegiatan (events) yang insyaallah akan diadakan oleh hjabers mataram antara lain:
      Islamic Studies (pengajian, tausyiah, sharing info agama, talkshow, bedah buku, dll)
      Sharing tentang fashion/kecantikan (hijab class, demo kreasi jilbab, fashion class, make up class, dll)
      Charity
      Bazar (dalam upaya memajukan industry busana muslim dalam negeri)

Siapa saja yang bisa ikut untuk menghadiri kegiatan/acara hijabers mataram?
Seluruh wanita muslimah bisa menghadiri kegiatan/acara hijabers mataram. Komunitas ini terbuka untuk umum, namun ada beberapa acara yang membutuhkan pendaftaran ataupun konfirmasi karena terbatasnya ruang. Bagi kamu yang belum memakai jilbab, kamu tetap bisa mengikuti acara-acara hijabers mataram. Mungkin ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk mencoba merasakan memakai jilbab.
Mari kita berkumpul pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, berkenalan dengan teman-teman muslimah baru dan menjalin ukhuwah yang baik bagi sesama muslim.

Info lengkap Hijabers Mataram :
Twitter                 :  @ Hijabers Mataram
Blogspot              :  www.mataramhijabers.blogspot.com
Facebook            :  Hijabers Mataram
Email                   :  hijabersmataram[at]yahoo[dot]co[dot]id

Sampai bertemu di next event Hijabers Mataram insyaAllah!

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Lots of Love,
Hijabers Mataram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar